Berisiko Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Ovarium

Jum'at, 03 Juli 2015 - 19:20 WIB
Berisiko Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Ovarium
Berisiko Kanker, Angelina Jolie Jalani Operasi Ovarium
A A A
LOS ANGELES - Aktris Angelina Jolie mengatakan bahwa dirinya telah menjalani operasi minggu lalu, saat diketahui bahwa membawa gen yang memberinya risiko 50% terkena kanker ovarium.

"Memang tidak mudah untuk membuat keputusan ini. Namun saya harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah kesehatan ini," ujar Jolie dalam sebuah wawancara.

Jolie, yang menikah dengan aktor Hollywood Brad Pitt, ini memilih untuk ovarium dan tuba falopinya diangkat setelah check-up dua minggu lalu.

Dalam sebuah artikel yang berjudul Angelina Jolie Pitt: Diary of A Surgery, dia mengatakan bahwa tes darah yang dijalaninya menunjukkan sejumlah tanda inflamasi tinggi yang bisa menjadi tanda kanker dini, dan diberitahu untuk segera menemui dokter bedah.

"Aku bisa merasakan apa yang ribuan perempuan lain rasakan ketika mengalami hal ini. Aku berkata pada diriku sendiri untuk tetap tenang, untuk menjadi kuat, dan bahwa saya tidak punya alasan untuk berpikir aku tidak akan hidup untuk melihat anak-anak saya tumbuh dan untuk melihat cucu-cucu saya," ujar aktris pemeran tokoh Maleficent ini.

Dilansir BBC, pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan Jolie telah terbebas dari tumor, namun ovariumnya tetap diangkat setelah berkonsultasi dokter. Menurut sejarah keluarga, ibu, nenek, dan bibi dari Jolie semua meninggal dunia karena penyakit ini.

"Dokter saya menunjukkan saya harus menjalani operasi pencegahan sekitar satu dekade sebelum kanker tersebut menyerang saya," tutupnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)